oleh

Kepala Staf Koopsau III Ikuti Kirab Api PON XX Papua di Kota Biak

BIAK, channel-indonesia.com -Kepala Staf Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M. Tr (Han) turut hadir menyambut kedatangan api PON XX Papua yang diterbangkan dari kota Sorong di bandara Frans Kaisiepo bersama Forkopimda dan masyarakat kabupaten Biak Numfor, Senin (27/9/2021)

Setelah rangkaian penyambutan api PON XX di bandara, prosesi dilanjutkan dengan kirap api PON XX mengelilingi kota Biak dari bandara Frans Kaisiepo menuju lapangan apel Bupati Biak Numfor.

Menurut Kepala Staf Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar bahwa TNI sangat mendukung penuh pelaksanaan PON XX Papua, karena ini adalah ajang olah raga bergengsi tingkat nasional yang akan membawa nama bangsa dan nama Papua tentunya dimata masyarakat Indonesia maupun dunia internasional.

Agenda kirap api PON XX Papua akan mengelilingi lima wilayah adat di Papua selama enam hari berturut-turut (27 September 2021 s/d 2 Oktober 2021). Dimulai dari Biak (Saireri), Timika (Mee Pago), Wamena (La Pago), Merauke (Ha Anim), Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura (Mamta/Tabi) dan berakhir di Stadion Lukas Enembe.

“Kita harap semua prosesi ini bisa berjalan aman dan lancar serta menggenapkan perjalannya pada 2 Oktober 2021, menuju Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura”, ujar Marsma TNI Ronald L. Siregar. (Maliki)

Berita Terbaru