oleh

Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim Berikan Ceramah Kepada Personel Kohanudnas dan Jajaran

MEDAN, channel-indonesia.com – Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin beserta Para Asisten dan Personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III mengikuti ceramah “Dampak Berkuasanya Kembali Taliban Bagi Keamanan Indonesia” di aula Soewarto Makosekhanudnas III secara virtual. Rabu, (15/09/2021).

Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim memberikan ceramah kepada personel Kohanudnas dan jajaran bertempat di Gedung Leo Wattimena, Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, didampingi Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. Turut hadir dalam acara tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI H. Haris Haryanto, S. IP, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., beserta para pejabat Kohanudnas.

Dalam ceramahnya yang berjudul Dampak Berkuasanya Kembali Taliban Bagi Keamanan Indonesia, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim menyatakan perubahan kekuasaan yang terjadi di Afganistan kemungkinan besar memiliki pengaruh tertentu bagi Indonesia.

Beliau juga mengamati Taliban bisa menguasai Afganistan karena tidak ada rasa nasionalisasi dan patriotisme sebagai bangsa. Dilain pihak, Taliban masih ada fiksi-fiksi yang belum solid.

Dalam kesempatan tersebut Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim menyumbangkan buku-buku kepada Kohanudnas yang diterima oleh Pangkohanudnas.

Beliau juga berpesan agar para Perwira untuk selalu meningkatkan literasi (membaca) dan menulis. (Arif)

Berita Terbaru