oleh

Danrem 081/DSJ Tinjau Serbuan Vaksinasi di Lokasi TMMD

BLITAR, channel-indonesia.com – TMMD ke-112 Kodim 0808/Blitar pagi ini secara resmi dibuka. Salah satu sasaran non fisik yang dilakukan dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan terpusat di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan itu yaitu serbuan vaksinasi.

Dalam proses peninjauan berbagai sasaran fisik setelah dilakukannya acara pembukaan di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro Kabupaten Blitar, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Forkopimda juga meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan.

Danrem menegaskan, jika serbuan vaksinasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mempercepat herd immunity. “Kita ingin percepat pencapaiannya, khususnya di Kabupaten Blitar ini,” katanya di lokasi, Rabu (15/9/2021).

Karena diungkapkannya, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Blitar saat ini masih kurang atau di bawah target tercapainya herd immunity yang minimal di angka 75%.

“Seperti yang dikatakan Bu Bupati tadi, saat ini capaian vaksinasi di Blitar pada angka 47%,” terangnya.

“Kekurangan inilah yang terus kita evaluasi setiap harinya dengan unsur 3 Pilar yaitu TNI-Polri dan Pemda untuk mencari solusi titik lemahnya,” tambahnya.

Dijelaskannya, jika sasaran vaksinasi sementara ini diutamakan para lansia. Karena menurutnya, dari hasil evaluasi yang telah dilakukan, banyak dari para lansia yang terpapar Covid-19.

Dengan berbagai upaya dan kerja yang dilakukan oleh semua unsur, Danrem berharap pencapaian target vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar dapat lebih baik. “Mudah-mudahan akan semakin membaik,” pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru