oleh

Baksos Peduli Polres Pati Sasar Pelaku Seni Terdampak Pandemi Covid-19

PATI, channel-indonesia.com – Dalam situasi pandemi yang juga belum berakhir ini banyak sekali pelaku seni yang terdampak. Hal ini dikarenakan tidak adanya job untuk mengisi acara kegiatan masyarakat maupun lainnya. Karena tidak adanya job banyak pelaku seni yang merasakan berkurangnya pendapatan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Rabu (15/9).

Untuk memperingan kebutuhan pelaku seni, Polres Pati melaksanakan Bansos dengan membagikan beras untuk pelaku seni yang terdampak. Salah satunya adalah pelaku seni di Desa Winong Kecamatan Pati. Ada beberapa kelompok pelaku seni diantaranya kelompok musik Beat Plus dan Beat Plus Junior serta kelompok Rebana Al- Zahsy.

Bansos yang dilaksanakan di Desa Winong ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Pati Iptu Aris Pristianto, SH., MH., Kepala Desa Winong, Kanit Binmas dan anggota, Bhabinkamtibmas Desa Winong Bripka Eko Pratama serta Babinsa Desa Winong Serma Sholeh. Selain itu dihadiri pula perwakilan dari masing-masing kelompok seni.

Bhabinkamtibmas Desa Winong Bripka Eko Pratama dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa semua masyarakat terdampak dengan adanya pandemi ini, diantaranya adalah pelaku seni.

“Untuk itu pada hari ini kita menyalurkan kegiatan dari komando atas untuk sedikit memberikan bahan pokok sekedar memperingan keperluan sehari-hari,” Ungkapnya.

Perwakilan penerima saudara Joko Aryanto yang juga personel dari grup musik Beat Plus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan.

“Saya pribadi dan juga sebagai perwakilan dari rekan-rekan pelaku mengucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya kepada kami selaku pelaku seni,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kades Winong Wicaksono Bowo Leksono, S.Pd mengapresiasi atas pelaksanaan Bansos yang diberikan untuk pelaku seni yang ada di Desa Winong.

“Dengan adanya bansos dari Polres ini semoga dapat sedikit memperingan beban warga kami yang berprofesi sebagai pelaku seni,” Imbuhnya.

(m@s)

Berita Terbaru