oleh

Masuk Nominasi Ibu Ibukota Awards, Danlanud Halim Doakan Warganya Juara

JAKARTA, channel-indonesia.com – “Kami sangat mendukung kegiatan Ibu Anggi dan berharap agar nantinya bisa masuk lima besar kemudian terpilih dan dapat memenangkan Ibu Ibukota Awards mewakili Jakarta Timur,” demikian disampaikan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., yang mendampingi Walikota Jakarta Timur M. Anwar, S.Si., M.AP., saat meninjau langsung kediaman Ny. Anggi Sapto Nugroho, yang berada di komplek Trikora Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (29/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PIA AG Cab. 2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Mala Bambang Gunarto, Kadispers Lanud Halim P., Camat Makassar, dan Lurah Halim Perdanakusuma.

Dalam kesempatan ini, Walikota Jakarta Timur menyampaikan kehadirannya di kediaman ibu Anggi sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya terhadap ibu Anggi yang telah masuk nominasi 20 besar dalam Ibu Ibukota Awards di bidang wirausaha.

“Saya berharap nantinya dapat masuk ke lima besar, bisa bermanfaat juga untuk lingkungan, selaku istri dari ketua RT bisa menularkan membangun Dasa Wisma, mendata dan memberikan edukasi kepada warga, karena ini unik, di dalam komplek TNI Angkatan Udara memiliki potensi seperti ini bisa terdapat usaha seperti ini,” tambah Walikota.

Senada dengan Walikota Jaktim, Danlanud Halim Perdanakusuma juga menyampaikan rasa bangganya kepada Ny. Anggi karena telah mendapatkan kesempatan dalam berkompetisi, dan juga masuk nominasi 20 besar penganugerahan Ibu Ibukota Awards di bidang kewirausahaan .

“Kami sangat bangga dengan potensi yang dimiliki, tentunya semua ini tidak terlepas dari perhatian yang telah diberikan dari Bapak Walikota Jakarta Timur beserta seluruh perangkatnya ke bawah, seperti pak Camat dan pak Lurah,” ujar Danlanud.

Ibu Ibukota Awards merupakan wadah apresiasi yang mengangkat cerita perempuan penggerak #AksiHidupBaik yang ada di Jakarta. Digagas oleh Fery Farhati, Ibu Ibukota Awards pertama kali diselenggarakan pada 2019 dan berlanjut setiap tahunnya. Tahun ini, Ibu Ibukota Awards fokus mencari sosok yang tidak hanya memberdayakan, namun juga berkontribusi memberikan literasi bagi sekitar.

Ny. Anggi Sapto Nugroho sendiri yang merupakan istri dari salah satu perwira TNI AU yaitu Letkol Kal Sapto Nugroho, dinominasikan berkat wirausahannya yang telah digeluti sejak tahun 2011 yaitu Amarta Nawa dan juga Potere Plants sejak tahun 2020, yang keduanya telah menembus pasar mancanegara.
Selain menggeluti dunia wira usaha, saat ini Ny. Anggi juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Sahabat UMKM DKI Jakarta, kemudian aktif sebagai mentor di program inkubator bisnis Kemenpora, serta mentor marketing di Speak Project untuk Pra Kerja. (Maliki)

Berita Terbaru