oleh

Dandim 1015/Sampit, Meninjau Posko PPKM Mikro Ke Desa-desa

KOTIM, channel-indonesia.com – Kegiatan peninjauan yang dilaksanakan Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari beserta anggota Koramil 1015-09/Baamang, guna untuk memantau mengecek kesiapan Posko PPKM dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tingkat desa dan hingga ketingkat RT yang masih terdapat masyarakat yang Terconfirm covid-19 yang bertempat di Kecamatan Baamang Jl. Mandumai, Kamis (22/07)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kotim, Dandim 1015/Sampit, Kapolres. Kotim, Wakil ketua Satgas Covid. Kab. Kotim, Muspika Kec. Baamang, Camat Baamang beseta staf, Danramil 1015-09/Baamang Beserta Anggota, Kapolsek Baamang beserta Anggota.

Dalam acara peninjauan tersebut Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari salah satunya ke Posko PPKM Kecamatan Baamang Jl. Mandumai, mengatakan dengan adanya posko PPKM Mikro di desa ini diharapkan penyebaran covid-19 cepat di ketahui, melalui peran RT, Rw dan kepala desa/ lurah sebagai ketua, juga di dampingi Babinsa dan babinkamtibmas sebagai pengawas dalam kesehariannya.

“Dengan mempergencar razia di desa atau dijalan utama yang dilakukan Forkopimka atau Tim satgas covid-19 kecamatan Baamang,  seminimal mungkin dapat mengurangi penyebaran covid-19 di wilayah, apalagi gerak lajunya di persempit dengan adanya posko PPKM Mikro di desa-desa terutama pada tingkatan RT yang masih ada  pasien Terconfim covid-19, dengan adanya peran ketua RT dapat menekan penyebaran covid-19, dengan demikian penyebaran covid-19 dapat cepat tuntas.” Tandas Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari Mengatakan Tugas TNI-Polri di posko PPKM membantu melakukan tracing apabila ditemukan masyarakat yang bergejala dan terkonfirmasi langsung koordinasi dengan Puskesmas untuk melakukan testing,” tambah Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari

“Dalan hal ini kerjasama dengan warga masyarakat sangat dibutuhkan, terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar terus melakukan sambang ke pasien penderita Covid-19 yang diisolasi mandiri di Desa binaan,” ungkap Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari. (Arif)

Berita Terbaru