oleh

Forkopimda Trenggalek Berangkatkan Bantuan Beras dan Obat Bagi Warga Isoman

TRENGGALEK, channel-indonesia.com – Dalam rangka pendistribusian bantuan beras dan obat kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Trenggalek, Forkopimda Trenggalek menggelar Apel pendistribusian tersebut di Lapangan Apel Kodim 0806 Trenggalek, Kamis (22/7/21).

Mulai hari ini Forkopimda Trenggalek melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan beras dan obat-obatan secara gratis kepada ribuan pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) hingga di pelosok desa.

Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin dalam sambutannya menjelaskan, Kami tidak ingin mendengar lagi ada warga Trenggalek yang sedang isolasi mandiri kesusahan apalagi meninggal dunia. Oleh karena itu saya mengimbau aparat setempat mendeteksi mereka-mereka yang mungkin sedang isoman.

“Dalam pendistribusian ini kami berharap agar terus dikawal dan dipastikan bisa benar-benar tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan, yakni masyarakat terdampak PPKM Darurat di Trenggalek. Mari kita tunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk melindungi masyarakat. Saya harap bantuan ini terus dikawal sampai dengan penerima bagi yang terdampak PPKM darurat,” tandasnya.

Sementara Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., dalam sambutannya menyebutkan, keselamatan nyawa pasien Covid-19 menjadi hal mutlak yang harus segera ditangani. Apalagi, selama ini banyak aspirasi juga curhatan warga yang mengalami kesulitan mencari obat-obatan.

“Pendistribusian bantuan ini akan kita serahkan secara serentak ke masyarakat melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di desa maupun kelurahan masing-masing,” tegasnya. (Arif)

Berita Terbaru