oleh

Kunjungi Pondok Pesantren, Babinsa Himbau Guru dan Santri Patuhi Protokol Kesehatan

DEMAK, channel-indonesia.com – Sebagai bintara pembina desa (babinsa) Serka Masrokin di tuntut dan wajib untuk selalu rutin turun melakukan sambang/ kunjungan, ke masyarakat agar dapat mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi di wilayahnya, hingga dapat mengetahui perkembangan situasi diwilayah yang menjadi binaanya.

Contohnya kali ini, Serka Masrokin bersama dengan bhabinkamtibmas dari Polsek Karangawen melakukan sambang ke Pondok pesantren Arrohman di Dukuh Jembolo Rt 02 Rw 12 Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak dan berdialog langsung dengan pimpinan ponpes Habib Faisol pondok pesantren tersebut.

Dalam kunjungannya ke pondok pesantren tersebut, Serka Masrokin mengajak dan menghimbau kepada Guru/Ustadz dan ustadzah serta santri, untuk tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan Covid-19.

Langkah ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di seluruh wilayah masih terus di gencarkan seperti, sosialisasi cegah corona, penyemprotan desinfektan secara masal, pemberian masker gratis, hand sanitizer dan lain-lain. Upaya tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Demak khususnya di Desa Jragung. Ungkap Babinsa.

Selain melaksanakan sosialisasi tentang penyebaran Covid 19 juga dilaksanakan pengecekan kesehatan bagi para santriwan dan santriwati. Langkah ini merupakan sikap antisipasi yang harus selalu kita kedepankan dalam menghadapi wabah pandemi virus corona karena bagaimanapun juga upaya mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Disamping itu Babinsa bersama bhabinkamtibmas juga akan terus memberikan himbauan untuk penerapan protokol kesehatan yang ada di lingkungan Pondok Pesantren. Hal ini sudah merupakan aturan pemerintah dalam menangani Covid 19.

”Sudah menjadi tugas kami bersama instansi terkait terutama Dinas Kesehatan untuk turut serta mensosialisasikan tentang virus Covid 19, kami berharap semua pihak bisa memahami dan mengerti bahwa apa yang kami lakukan semata mata untuk kepentingan bersama,” ujar Serka Masrokin.

“Kami harap semuanya santri tetap tenang dan tidak usah panik, yang penting kita tetap jaga kesehatan, rajin cuci tangan, selalu memakai masker jika bepergian, makan yang bergizi dan melaksanakan olahraga secara teratur,” jelasnya. (Arif)

Berita Terbaru