oleh

Babinsa Koramil 13/Karangawen Monitoring Vaksinasi Kelompok Lansia Dosis Ke-2

DEMAK, channel-indonesia.com – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi covid 19 dosis ke 2 kepada kelompok lanjut usia (lansia) di Kabupaten Demak khususnya wilayah Kecamatan Karangawen, Kodim 0716/Demak melalui jajarannya telah siap membackup guna membantu percepatan vaksinasi tersebut.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0716/Demak yang terlibat dalam pengamanan serta monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis ke-2 terhadap 40 orang lansia warga desa Teluk, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, yang digelar di aula serbaguna Desa Teluk, Kamis, (22/07/2021).

Babinsa desa Teluk Sertu Bambang anggota Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716 Demak menjelaskan bahwa dirinya melaksanakan pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di aula serbaguna Desa Teluk tersebut.

“Pengamanan dan pemantauan ini di lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis ke-2 bagi lansia di desa Teluk ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapannya ,” tegasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini, tetap menerapkan Protokol kesehatan serta prosedur tahapannya.

“Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin Lansia menunggu selama 30 menit selanjutnya menerima surat tanda bukti telah di vaksin”,terang Sertu Bambang.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa, Babinsa Kodim 0716/Demak akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Demak, terkhusus wilayah Desa Teluk Kecamatan Karangawen yang sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Demak, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Balai Desa Teluk Kecamatan Karangawen,” pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru