oleh

Gelar Serbuan Vaksinasi, Danramil Dagangan: Hari ini 600 Dosis Vaksin Sinovac Diberikan

MADIUN, channel-indonesia.com – Serbuan vaksinasi TNI terus dilaksanakan untuk mewujudkan Herd Immunity. Bertempat di Balai Desa Dagangan, Kec. Dagangan, Kab. Madiun, Kamis (22/7), Kodim 0803/Madiun besama Denkesyah 05.04.01 Madiun dan Puskesmas Dagangan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap l.

Kegiatan vaksinasi tersebut menyasar 600 orang warga di 17 Desa yang sebelumnya sudah didata oleh Babinsa. Dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, secara umum kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan vaksinasi.

Danramil 0803/14 Dagangan Kapten Inf Suyono yang tampak hadir pada kegiatan vaksinasi kepada media center mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan Herd Immunity.

“Jadi kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk mewujudkan Herd Immunity serta langkah nyata untuk mempercepat capaian program Vaksinasi dari pemerintah,” ungkapnya.

Lanjutnya, hari ini sebanyak 600 dosis vaksin Sinovac telah diberikan terhadap warga masyarakat yang dinyatakan lolos skrining kesehatan.

“Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sebenarnya cukup tinggi, namun untuk menghindari kerumunan, kami terpaksa membatasi jumlahnya. Untuk masyarakat yang belum bisa mendapatkan vaksin diminta untuk menunggu gelombang berikutnya,” pungkas Danramil. (Arif)

Berita Terbaru