oleh

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di Lanud El Tari

KUPANG, channel-indonesia.com – Lanud El Tari melaksanakan serbuan Vaksin Covid-19 yang di prakarsai oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara ( RSAU) Lanud El Tari Kupang sebagai tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam percepatan imunitas secara massal dengan target sebanyak banyaknya.

Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang di hadiri masyarakat Kota Kupang ini di hadiri langsung oleh Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si.M., Tr.(Han) di dampingi Ketua Pia Ardhya Garini Ny. Irni Umar Fathurrohman, Kadislog Kolonel Tek Eri Suryanto, Kadispotdirga Letkol Pom Taufik Setiaji. M.Han, Kadisops Kolonel Pnb Anggit Budi Wibowo, S.A.P., Kadispers Kolonel Adm Akhmad Hudi, S.I.P dan sejumlah pejabat Lanud El Tari. Selasa. (29/06/2021).

Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si.M., Tr.(Han) menekankan kepada Rumah Sakit TNI AU Lanud El Tari untuk segera melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 dengan tepat sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi diharapkan para peserta sebelumnya harus mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu untuk keperluan administrasi dengan menyerahkan foto Copy KTP dan Formulir yang telah diisi oleh petugas sebagai persyaratan administrasi dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Tahapan berikutnya akan dilaksanakan observasi kurang lebih selama 30 menit, apabila selama observasi tidak ditemukan Kelainan Pasca Imunisasi maka peserta akan diberikan kartu vaksinasi sebagai tanda telah di vaksin.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 ini pihak RSAU Lanud El Tari ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni: Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas dan Interaksi.bagi Masyarakat dan personel Lanud El Tari yang akan melaksanakan Vaksinasi. Peran Babinpotdirga Lanud El Tari yaitu telah memberikan Informasi dan komunikasi sosial kepada masyarakat (Komsos) menyampaikan serbuan vaksinasi yang akan dilaksanakan di beberapa titik salah satunya hari ini di Rumah sakit TNI AU Lanud El Tari.

Dengan komunikasi sosial yang di bangun oleh Kadispotdirga Lanud El Tari bersama Masyarakat Kupang cukup menggembirakan karena mereka antusias secara sadar untuk datang dan siap untuk di vaksinasi. Inilah program yang di bangun oleh Pembinaan potensi dirgantara terhadap masyarakat sekitar dalam rangka mensukseskan program pemerintah yang telah dicanangkan segera mungkin.

Bapak ibu sekalian jangan takut untuk di vaksinasi sampaikan kepada seluruh saudara-saudara bapak ibu sekalian untuk bisa ikut serta melaksanakan vaksinasi yang telah di tetapkan di beberapa tempat salah satunya lokasi di Rumah Sakit Lanud El Tari.

Diharapkan yang belum melaksanakan vaksin segera vaksin baik tahap pertama dan tahap kedua, ini merupakan kesempatan baik kepada bapak ibu sekalian karena ini merupakan program dari pemerintah kita harus dukung dan sukseskan program ini agar masyarakat Indonesia terbebas dari penyebaran covid-19 ini.

“Sekali lagi program dari pemerintah dan Panglima TNI ini harus kita sukseskan demi terciptanya masyarakat yang sehat selalu.’’Ujar Danlanud El Tari.

Berita Terbaru