oleh

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Penyuluhan P4GN Semester I Tahun 2021

PONOROGO, channel-indonesia.com – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (25/06/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Intel Kodim 0802/Ponorogo tersebut dihadiri oleh perwakilan prajurit dari Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan dibuka dibuka Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin (mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo).

Dalam sambutan pada acara tersebut Kasdim 0802/Ponorogo mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo diantaranya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan penyuluhan P4GN salah satunya yaitu untuk mengingatkan tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba baik bagi kehidupan prajurit maupun keluarganya.

” Penyalahgunaan Narkoba efeknya tentu sangat membahayakan kita semua baik prajurit maupun keluarga serta masyarakat. Untuk itu Komando Atas sangat berkomitmen untuk menindak tegas bagi siapa saja yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, ” kata Kasdim 0802/Ponorogo.

” Tujuan diadakan sosialisasi ini salah satunya yaitu untuk mengajak dan menghimbau seluruh prajurit dan keluarganya untuk tidak sekali – kali bersentuhan dengan narkoba, apapun jenisnya. Mari sama – sama kita perangi narkoba dengan berbagai macam kegiatan yang positif seperti meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, ” jelas Kasdim 0802/Ponorogo.

Usai sambutan Kasdim 0802/Ponorogo kegiatan dilanjutkan pemberian materi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba oleh Pasi Intel Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Usman yang isi materinya antara lain menyampaikan tentang jenis – jenis narkoba, dampak bagi penyalahgunaan narkoba serta bagaimana cara mengantisipasi adanya peredaran dan penyalahgunaan terhadap narkoba itu sendiri.

Puncak kegiatan, para peserta penyuluhan diwajibkan untuk melaksanakan tes urine yang pelaksanaannya mendatangkan tenaga medis dari Poskes 05.10.01 Ponorogo. (Arif)

Berita Terbaru