oleh

Danrem 052/WKR Mengamankan Kedatangan Vaksin Sinovac Tahap 18 Dari Beijing China

TANGERANG, channel-indonesia.com – Upaya pemerintah untuk melindungi wabah pandemi covid 19 yang semakin meroket dibeberapa tempat di wilayah Indonesia, Pemerintah bersama aparat TNI, Polri dan Pemda terus menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat dengan menegakkan PPKM Mikro yang melibatkan 3 pilar TNI, Polri dan Pemda.

Serbuan vaksin kepada masyarakat yang belum di vaksin terus di laksanakan di berbagai wilayah, ini juga merupakan upaya untuk menekan laju penyebaran covid 19 yang saat ini meroket.

Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E., M.Hum., mengamankan dan mengecek kedatangan Vaksin Sinovac tahap 18 dari Beijing China di Gudang Cargo 530 Garuda Indonesia Area Cargo Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GA 891. Minggu (20/6/21)

Danrem di dampingi Dandim 0506/Tangerang dan aparat Polri mengamankan serta mengatur strategi perjalanan ke biofarma supaya berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun kedatangan Bahan Baku dan Vaksin Covid-19 merk Sinovac dari Cina Tahap ke 18 sebanyak 10.000.280 Juta Dosis. Bahan baku ini terus di datangkan untuk melindungi rakyat dari wabah Covid 19. Namun demikian juga di perlukan kesadaran dari masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Vaksin Sinovac ini sampai di Indonesia melalui Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Route : Beijing (PEK) – Jakarta (CGK) dan akan dibawa ke PT Bio Farma
JI. Pasteur No 28, Bandung 40161, Indonesia,
Dengan sarana pengangkutnya mengunakan truk FB 2×40′ menuju Gudang Bio Farma, Bandung

Route yang akan dilalui Mulai Star Cargo s/d Bandung :
Bandara Soetta – Tol Prof Sudiatmo – Tol dalam kota – Cawang – Tol Pasteur – Jl. Junjungan pasir kaliki – Jazxlan Layang Pasupati – Jl Banda – Jl Gudang utara – Jl. Gudang Utara No.26, Merdeka, Kec. Sumur Bandung Kota Bandung.

Danrem memberikan penekanan,”Aparat dan seluruh Instansi Bandara Soekarno Hatta harus selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga stabilitas dan keamanan Bandara. Oleh karena Itu penempatan personil pengamanan baik dari TNI, Polri dan Avsec harus dipertebal mengingat Bandara adalah salah satu Objek Vital Negara, “ungkapnya.

Turut hadir dalam pengamanan ini Menteri Kesehatan, Dandim 0506/Tgr, Kasi Ops Kasrem, Kasi intel Rem, Kapolresta Bandara. (Arif)

Berita Terbaru