oleh

Lanud Sultan Hasanuddin Peringati HUT ke-70 Koopsau

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Dalam usianya yang ke-70 tahun, perjalanan pengabdian Koopsau telah banyak memberikan kontribusi yang sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia, sehingga menjadi salah satu barometer dari keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan.

Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau), yang dibacakan oleh Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra selaku Inspektur Upacara, bertempat di apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (15/6).

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat. diikuti oleh anggota Militer dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sultan Hasanuddin. Bertugas sebagai Komandan upacara Mayor Adm Hartadi, S.E (Kaprogar Lanud Sultan Hasanuddin).
Adapun tema peringatan HUT ke-70 Koopsau tahun ini adalah, “ Berlandaskan Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, Koopsau Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Demi Tegaknya Kedaulatan dan Keutuhan NKRI Menuju Indonesia Maju.”

Pada awal sambutannya, Kasau menyampaikan ucapan selamat dan dirgahayu kepada seluruh personel Koopsau, disertai dengan harapan dan doa, semoga keluarga besar Koopsau untuk terus berkarya dalam pelaksanaan setiap tugas. Meski diperingati secara sederhana, Kasau berharap tidak mengurangi makna dan semangat seluruh jajaran Koopsau untuk terus berkarya dalam pelaksanaan setiap tugas.

Pada sambutannya tersebut, Kasau juga menyampaikan apresiasinya, atas keberhasilan Koopsau dalam mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

“Keberhasilan tersebut merupakan implementasi dari semangat pengabdian yang pantang menyerah, dedikasi dan pengorbanan yang tulus para pendahulu TNI Angkatan Udara untuk kepentingan bangsa dan tanah airnya.” ungkap Kasau.

Berkaitan dengan pandemic global covid-19, Kasau turut mengapresiasi kinerja Koopsau dalam mengerahkan segala personel dan alutsista untuk memberikan bantuan dan dukungan percepatan penanganan covid-19 dan percepatan ekonomi nasional.

“Kedepan tenaga dan alutsista dalam jajaran Koopsau masih terus dibutuhkan sampai dengan musibah virus corona hilang dari bumi Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.” jelas Kasau.

Diakhir sambutannya Kasau menekankan agar jangan pernah membiarkan incident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas. Komitmen terhadap Road to Zero Accident tidak akan terwujud tanpa kepedulian secara bersama-sama membangun budaya safety dalam setiap pelaksanaan tugas. (Arif)

Berita Terbaru