oleh

Yonmarhanlan VI Laksanakan Satgas Raika Kota Makassar

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Sesuai dengan surat edaran Walikota Makassar sebagai langkah Program adaptasi sosial dalam meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat agar disiplin dan taat protokol kesehatan dalam menghadapi pendemi Covid-19. Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar turut serta dalam Satuan tugas penguraian kerumunan (Satgas Raika) di wilayah Kota Makassar, Sulsel. Selasa (25/05/2021).

Satgas Raika yang terdiri dari gabungan TNI/Polri serta Unsur pemerintah Kota Makassar melaksanakan penegakan disiplin Protokol kesehatan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta Protokol keselamatan yang rencana di laksanakan selama 23 hari mulai tanggal 03 sampai 25 Mei 2021.

 

Dalam kegiatan tersebut 10 Prajurit Sarang Petarung Yonmarhanlan VI dipimpin oleh Letda Marinir Rahmatullah mengawali kegiatan dengan melaksanakan apel gabungan di Pantai Losari dilanjutkan dengan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di cafe, rumah makan dan tempat-tempat keramaian diwilayah Kota Makassar.

Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr. menekankan terhadap Prajurit yang terlibat Satgas Raika agar dalam pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, utamakan menggunakan cara yang sopan, humanis dan persuasif serta jangan lupa seluruh personel satgas selalu tetap menjaga protokol kesehatan sehingga bisa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat. (Eris)

Berita Terbaru