oleh

Sidang Pantukhir Daerah Casis Bintara TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., memimpin langsung sidang Pantukhir tingkat daerah penerimaan Casis Bintara PK TNI Angkatan Udara, Pria TA. 2021 di ruang Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin. Senin (17/5).

Sidang Pantukhirda merupakan rangkaian terakhir seleksi penerimaan Bintara PK Pria TA. 2021 di Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh 32 Casis.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin meminta kepada seluruh panitia sidang Pantukhirda untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti, guna mendapatkan calon-calon prajurit TNI yang unggul dan terbaik, meliputi aspek kesehatan, jasmani/samapta, mental ideologi, dokumen dan administrasi hingga aspek psikologi, sehingga calon prajurit yang diharapkan lulus seluruh aspek persyaratan standart yang diminta oleh TNI AU.

Lebih lanjut, Danlanud Sultan Hasanuddin mengatakan bahwa pada sidang Pantukhirda ini kembali akan dilaksanakan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes selama mengikuti proses seleksi, mulai dari Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I dan II, Pemeriksaan POM, tes kesamaptaan Jasmani dan Pemeriksaan Postur, Pemeriksaan Mental Ideologi dan Test Psikologi.

“Bagi yang dinyatakan berhasil lulus pada Pantukhirda ini artinya merupakan putra daerah dari Sulawesi Selatan yang harus siap untuk melaksanakan seleksi selanjutnya yaitu mengikuti seleksi di tingkat pusat di Solo, “tegas Danlanud.

Berita Terbaru