oleh

Pabung Kodim 1016 Palangka Raya Hadiri Rapat bersama Forkopimda

KUALA KURUN, channel-indonesia.com – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengelar rapat bersama (Forkopimda) forum komunikasi pimpinan daerah, hal itu, membahas daripada stok ketahanan pangan dan menekan angka pesakitan serta penyebaran virus covid-19 yang ada di wilayah setempat.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Gumas, Jaya S Monong, SE, turut dihadiri Kapolres AKBP Rudi Asriman, Pabung Kodim 1016/Palangka Raya di Gumas Kapten Inf M. Ayyufp, Ketua DPRD Akerman Sahidar, Kajari Gumas Anthoni, SH MH, Ketua PN Kurun Rudi Riswoyo, SH MH, Ketua PA Kurun Misbah, SH MH, dan Kepala Kesbangpol Drs. Rusdi.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Pabung di Gumas Kapten Inf M. Ayyufp mengatakan dalam agenda rapat tersebut, diantaranya membahas penekanan penyebaran daripada covid-19 yang masih melanda khususnya di Kabupaten Gumas.

“Kami mengharapkan kepada semua masyarakat di daerah Gumas ini, supaya ke depan tetap patuhi protkes secara ketat dan selalu menerapkan 5 M, apalagi saat jelang hari raya Idul Fitri dan perayaannya nanti,” ucap Kapten Inf M. Ayyufp, Selasa (4/5/2021).

Terlebih lagi, kata dia, ketahanan pangan harus ada ketersediaannya seperti sembako di pasar, dan harganya pun selalu dipantau sehingga, tidak akan terjadi kekurangan.

“Yang perlu dilakukan nantinya oleh OPD terkait agar selalu memantau harga barang dipasaran, distributor, dan barang pun tidak dijual yang sudah kadaluwarsa,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama, dalam kesiapan pos pengamanan lebaran di ada tiga titik, seperti di Taman Kota Kuala Kurun, Desa Sepang Kota, Jalan Trans Palangka Raya- Kuala Kurun dan Desa Takaras Jalan Trans Palangka Raya – Tumbang Telaken. (Arif)

Berita Terbaru