oleh

Pengarahan dan Pembekalan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni AAL dan Tamtama TNI AL Panda Surabaya

SURABAYA, channel-indonesia.com – Selaku Panitia Penerimaan Seleksi calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Tamtama TNI AL 2021 Panitia Daerah (Panda) Surabaya, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan Pengarahan dan Pembekalan Panitia Seleksi Penerimaan, yang berlangsung pada Senin (03/05), bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V, Tanjung Perak Surabaya.

Hadir dalam kesempatan ini, Komandan Lantamal V yang diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio yang memberikan arahan langsung pada panitia penerimaan.

Dalam sambutannya Wadan Lantamal V menyampaikan dengan di percayanya Lantamal V sebagai Panitia Penerimaan Calon Taruna/Taruni dan Tamtama TNI AL tahun 2021, ditekankan agar tim yang telah ditunjuk untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam mencetak calon-calon pemimpin TNI AL di masa depan, dengan SDM yang unggul dan profesional.

Pada kesempatan yang sama Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa, kepercayaan ini merupakan suatu kebanggaan serta kehormatan, sekaligus juga merupakan tugas yang harus dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Pengarahan dan Pembekalan Panitia Seleksi Penerimaan ini direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari, dimana selanjutnya para personel panitia akan menerima pengarahan dari Kepala Dinas Kesehatan Lantamal V, dan pada hari terakhir akan menerima pengarahan langsung dari Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., MM., M.Soc., Sc.

Seperti yang telah diketahui, TNI AL sejak tanggal 12 April sampai dengan 7 Mei 2021 tengah membuka pendaftaran penerimaan prajurit TNI AL bagi calon Taruna AAL dan Calon Tamtama TNI AL yang dapat diakses secara online di alamat al.rekrutment-tni.mil.id. Sedangkan proses validasi pendaftaran sudah dibuka sejak 19 April hingga 7 Mei mendatang, dimana bagi para pendaftar dari wilayah Surabaya dan Kota sekitarnya dapat langsung datang ke lokasi pendaftaran yang berlokasi di Balai Prajurit Lantamal V Gedung Ahmad Ichsan, JL. Kalianak Timur, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan Surabaya.

Berita Terbaru