oleh

Danrem 061/Sk Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri PAM PM Vietnam dan Pengamanan KTT ASEAN

BOGOR, channel-indonesia.com – Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P., M.M., selaku Dansatgas Pamwil, Pimpin Apel kesiapan pengamanan VVIP kunjungan tamu negara perdana menteri Vietnam ke Istana Bogor. Jumat (23/4).

Kegiatan apel yang diikuti oleh 490 personil dari Jajaran TNI/Polri dalam hal ini TNI jajaran Korem 061 SK dan anggota Polri jajaran Polresta Bogor Kota, dilaksanakan di lapangan apel Denpom III/1 Bogor Jalan Sudirman Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, sedangkan untuk Pengerahan Pasukan pada saat pelaksanaan Pengamanan total 637 personil dengan rincian 3 SSK Polri, 357 Personil Jajaran Satuan TNI sebagai PAM Ring dua dan Ring tiga sedangkan untuk Pengamanan Ring satu tetap di bawah Komando Paspampres.

 

Dalam arahannya Danrem menekankan bahwa Pam VVIP sifatnya protection atau pencegahan. Dan pengamanan VVIP kali ini yaitu untuk mengamankan jalannya kegiatan pelaksanaan KTT ASEAN yang akan dilaksanakan di Jakarta selama dua hari, serta kunjungan tamu negara perdana menteri Vietnam ke Istana Bogor. oleh karena itu Mari kita laksanakan pam VVIP ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem.

Kemudian Ia menambahkan bahwa kita harus mengamankan simbol-simbol negara dan tamu negara, kita harus menjaga integritas negara lain di wilayah kita. dan yang juga harus diingat bahwa kita harus mewaspadai penyusupan dan penerobosan pada rangkaian tamu negara dari mulai Jakarta menuju Istana Bogor sampai kembalinya tamu negara serta aksi lainnya, misalnya unjuk rasa dan hal-hal lainnya yang sifatnya akan mengganggu keamanan dan kenyamanan VIP.

” Perlu diketahui bahwa selama 2 hari ini tugas kita sebagai aparat negara untuk menjaga nama baik bangsa ini sangatlah berat, yang mana KTT ASEAN sangat penting bagi Indonesia dan negara Asean lainnya. Oleh karena itu Mari kita laksanakan pengamanan sebaik-baiknya, yakinkan situasi aman selama pelaksanaan kegiatan, baik KTT ASEAN maupun kunjungan tamu negara perdana menteri Vietnam.” Pungkasnya.

Kegiatan apel kesiapan dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kapolresta Bogor kota, Dandenpom III/1 Bogor. (Arif)

Berita Terbaru