oleh

Saka Wira Kartika Kodim 0806/Trenggalek Berbagi Takjil Berkah

TRENGGALEK, channel-indonesia.com – Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0806/Trenggalek membagikan takjil gratis untuk para pengendara kendaraan yang melintas di jalan Ponorogo – Trenggalek KM. 03, tepatnya di perempatan Lampu Merah Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Jumat (23/4/21).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif berkat kerja sama Kodim 0806/Trenggalek dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang langsung dipimpin oleh Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Sumardi.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapten Inf Sumardi mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi kepada adik-adik Pramuka sebagai bagian dari binaan kita Kodim 0806/Trenggalek untuk memiliki kepedulian terhadap sesama yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H.

“Selain itu, Kegiatan tersebut untuk mengisi kegiatan di waktu bulan puasa dengan menanamkan jiwa peduli kepada sesama serta meningkat iman dan taqwa kepada Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0806/Trenggalek yang sudah terbentuk dan masih eksis berjalan sesuai program,” imbuh Pasiter.

“Kami ini mempunyai hubungan erat, ibaratkan air dan ikan. Jadi saling mengisi antara satu sama lain. Tidak hanya dengan Pemuda Saka Wira kartika saja, tetapi dengan organisasi masyarakat lain kami juga baik. Maka dari itu di bulan Ramadhan ini kami ingin berbagi dengan sesama yakni berbagi takjil untuk berbuka puasa,” pungkas Kapten Inf Sumardi. (Arif)

Berita Terbaru