oleh

Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 0803/16 Wonoasri Bantu Lakukan Tracing

MADIUN, channel-indonesia.com – Guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 0803/16 Wonoasri Serma Kairul bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa melaksanakan tracing di Desa Banyukambang, Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, Jumat (23/05).

3T (Tracing, Testing, Treatment) dilakukan sedini dan secepat mungkin, hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir potensi penyebaran covid-19. Tentunya dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Saat ditemui media center di lokasi, Babinsa Banyukambang Serma Kairul mengatakan, bahwa langkah – langkah 3T kami lakukan guna menekan jumlah pasien positif maupun suspek covid-19. “Setelah tahap testing dilakukan selanjutnya kami lakukan tracing atau pelacakan. Pendataan terhadap siapa saja melakukan kontrak erat dengan pasien positif maupun suspek covid-19 kami lakukan. Selanjutnya apabila terkonfirmasi positif covid-19, tindakan selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan atau treatment, “ungkapnya.

Sementara itu Danramil 0803/16 Wonoasri Kapten Inf Taryudi menyampaikan, bahwa selain melaksanakan 3T, jajaranya juga aktif dalam mensosialisasikan 5M protokol kesehatan kepada masyarakat. Langkah ini sangat efektif dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah tertorialnya.

“Dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Wonoasri, jajaran Koramil 0803/16 Wonoasri bersinergi dengan pihak terkait terus aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat serta melaksanakan 3T, “ungkapnya.

Ini merupakan arahan dari pimpinan yang harus kami dilaksankan. “Dengan terus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, serta melaksanakan 3T, kami berharap jumlah pasien suspek maupun positif covid-19 bisa ditekan sekecil mungkin, “pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru