oleh

Wara Lanud Abd Saleh Kenalkan Profesi Prajurit Kepada Murid-murid TK

MALANG, channel-indonesia.com – Seorang Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) yang berdinas di Lanud Abdulrachman Saleh bernama Serka Etikasari, anggota Seksi Penerangan menjadi narasumber secara vicon dari ruang kelas pembelajaran murid-murid sekolah Taman Kanak-kanak Global Kids, Perumahan Araya, Kecamatan Blimbing, Selasa (21/4). Serka Etikasari didampingi Dewi Permatasari, S.E., Kepala Sekolah TK Global Kids.

Menurut Dewi Permatasari, S.E., dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021, dalam pelajaran pengenalan profesi, sekolah menghadirkan salah prajurit wanita TNI Angkatan Udara untuk mengenalkan TNI Angkatan Udara dan profesi sebagai Wanita Angkatan Udara kepada murid-murid sekolah TK juga sebagai sosok Kartini masa kini.

Ditambahkannya pembelajaran daring tersebut diikuti sekitar seratus lebih murid-murid TK dari rumah masing-masing juga para guru di sekolah.

Melalui pembelajaran daring tersebut diharapkan para guru dan anak-anak dapat memahami tentang perjuangan Ibu Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita untuk mendapatkan pendidikan serta peran Kartini-kartini masa kini, yang diwakili oleh prajurit wanita.

Sementara itu Serka Etikasari dalam penjelasannya menyampaikan tentang proses menjadi prajurit, persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, tugas-tugas Wara dan sebagian pengalaman bertugas sebagai prajurit wanita dalam pasukan perdamaian dunia yang ditugaskan diluar negeri tepatnya di Negara Lebanon.

Menurut Serka Etikasari, murid-murid maupun para guru sangat antusias mendengarkan penjelasannya dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan pada narasumber mengenai TNI AU dan Wara.

Dewi Permatasari, S.E berharap dengan menghadirkan sosok prajurit wanita TNI AU tersebut, murid-murid TK Global Kids dapat termotivasi untuk berkarier dan tidak takut untuk memiliki cita-cita setinggi mungkin, diantaranya sebagai prajurit TNI AU.

Berita Terbaru