oleh

Wujudkan Wilayah Aman Pandemi, Anggota Kodim Ponorogo Ingatkan Warga Tentang 5M

PONOROGO, channel-indonesia.com – Selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas), merupakan salah satu upaya yang sangat tepat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Agar kita semua senantiasa patuh akan anjuran pemerintah tersebut, Kodim 0802/Ponorogo terus mengajak dan menghimbau masyarakat di wilayah Kodim 0802/Ponorogo untuk selalu sadar 5M. Seperti di Koramil tipe B 0802/04 Siman, sebanyak 5 orang anggota dengan tertua Bati Tuud Koramil tipe B 0802/04 Siman, Pelda Sugeng Prayitna bersama Tim Kesehatan Kecamatan Siman hari ini melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

” Sasaran kami hari ini yaitu warga di sekitar Desa Manuk, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo yang sedang melaksanakan kegiatan keluar menggunakan kendaraan bermotor, ” kata Bati Tuud Koramil tipe B 0802/04 Siman.

” Seperti sebelumnya, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo yang pelaksanaannya sesuai petunjuk dari Komando Atas agar kita semua senantiasa sadar akan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19, ” ucapnya.

Kepada warga yang ditemukan atau dijumpai tidak mematuhi protokol kesehatan termasuk tidak memakai masker, atau memakai masker tetapi tidak sesuai dengan aturan protokol kesehatan, maka Pelda Sugeng Prayitna beserta rekan – rekan yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengajak dan menghimbau kepada warga bersangkutan agar tidak mengulangi perbuatan serupa. (Arif)

Berita Terbaru