oleh

Danrem 052/WKR Memantau dan Mengamankan Kedatangan Vaksin Sinovac Tahap 8 

TANGERANG, channel-indonesia.com – Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E., M.Hum., memantau sekaligus mengamankan secara langsung kedatangan vaksin Sinovac yang ke 8 di Gudang 530 Gapura Angkasa Area Cargo Bandara Soekarno Hatta. Minggu (18 /4/ 2021) .

Kedatangan Vaksin ini pada Pukul 12.05 Wib akan dilaksanakan Monitoring dan pengaman kedatangan vaksin tahap 8 merek Sinovac sebanyak 6 juta dosis di gudang 530 Gapura Angkasa Area Cargo Bandara Soekarno Hatta dan akan di kirim ke Bio Farma Bandung.

Pengiriman Vaksin Sinovac ini dari Beijing China dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GA 891 Route Beijing / China (PEK) – Jakarta (CGK),

Program Vaksinasi yang di laksanakan pemerintah ini punya tujuan untuk memutus penyebaran Covid 19 yang saat ini belum berakhir dan untuk memberikan anti body terhadap rakyat Indonesia agar perekonomian di negara segera bangkit dan berkembang kembali.

Menurut Danrem yang disampaikan Pa Ur Pen Letda Kav Joni, bahwa pengamanan ini sudah rutin dilaksanakan sejak awal pertama datang sampai sekarang, program pemerintah vaksinasi ini harus kita dukung dan amankan penuh dari kedatangan sampai ke masyarakat. Ungkapnya.

Ini semua mempunyai tujuan yang baik untuk masyarakat Indonesia khususnya, vaksin akan memberikan anti body dan kekebalan tubuh setelah 28 hari vaksin ke 2.imbuhnya

“Adapun pelaksanaanya secara bertahap dari tenaga kesehatan, ASN, TNI Polri dan selanjutnya masyarakat yang lain,”Tegas Paur.

Kedatangan vaksin ini belum semuanya. Akan datang lagi secara bertahap.

Adapun jumlah volume barang, 16,42 RAP dan 0,77 RKN, dengan berat : 5.583 Kilo (5,5 Ton), kemasan : 3 RAP dan 1 RKN (16 pack / Koli) dengan Suhu : 2 – 8 °C.

Vaksin ini di angkut dengan kendaraan menuju Biofarma Bandung menggunakan 2 Unit Trailer .

Hadir dalam penjemputan ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M.Hum, Asops Kasdam Jaya, Dandim 0506/Tgr, Kasi Ops Rem 052/Wkr, Kapolres Bandara dan juga para Pejabat terkait di Bandara Soetta. (Arif)

Berita Terbaru