oleh

Program Ketahanan Pangan, Danrem 061/SK Support Petani Milenial

BOGOR, channel-indonesia.com –  Sebagai bentuk dukungan dari seorang pucuk pimpinan TNI Jajaran Korem 061/SK, kepada para anak muda yang tergabung dalam Petani Milenial, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/SK Mengunjungi kebun percobaan pertanian Muara yang berada di RT 002/13 Pasir Jaya Bogor Barat Kota Bogor. sebagai bukti dukungan atau support petani milenial yang sangat relevansi dengan Program Ketahanan Pangan Kamis (8/4).

Kebun percobaan Pertanian Muara adalah kebun yang dikelola oleh para petani muda atau petani milenial, yang bekerjasama dengan yayasan Global Ikhwan. Para petani milenial ini adalah anak-anak muda yang memiliki tekad untuk tetap eksis ditengah masa pandemik global, mereka mencoba membudidayakan ikan Minapadi dan udang galah.

 

Terkait hal tersebut, mereka juga bekerjasama dengan Kementerian Pertanian yang mendapatkan pelatihan di balai Diklat Kementan.

Dan kunjungan Danrem tersebut yaitu dalam rangka temu lapang dan silaturahmi panen ikan Minapadi dan udang Galah.

Kepada para petani muda tersebut Danrem mengatakan bahwa Ia kagum terhadap anak-anak muda yang bergabung di yayasan Global Ikhwan sebagai petani milenial. melihat situasi saat ini yang mana mencari pekerjaan sangatlah sulit dan banyak perusahaan yang tutup, mungkin yang saat ini tetap eksis adalah pertanian atau peternakan

Oleh karena itu, Danrem mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para petani muda tersebut, kepada mereka Danrem berharap agar bisa terus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat banyak.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Balai Pertanian dan tentunya para petani milenial. (Arif)

Berita Terbaru