oleh

Sambut HUT Ke 72 Bekangad, Kabekangdam XIV/Hsn Bagikan Sembako

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Dalam rangka memperingati HUT ke 72 BEKANGAD yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2021, Kepala Perbekalan Angkutan Kodam XIV, Kolonel Cba A.M. Junaid, S.E., melaksanakan bakti sosial dan anjangsana. Kegiatan tersebut merupakan bakti sosial kedua setelah melaksanakan donor darah pada hari Senin 15/3/2021,

Adapun kegiatan anjangsana yang dilaksanakan adalah pembagian sembako di 2 Panti Asuhan, warakawuri dan Purnawirawan Bekang serta masyarakat yang tidak mampu di wilayah Makassar dan Gowa, Kamis (18/02/2021)

Pelaksanaan anjangsana ini, Kabekangdam XIV/Hsn Kolonel Cba A.M. Junaid, S.E., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Bekang Ny. Lisa Junaid menyerahkan langsung sembako kepada pengurus Panti Asuhan Al Iman di jln Rajawali I No. 13 B, bersamaan ditempat lain Wakil Kepala Bekangdam XIV/Hsn Letnan Kolonel Cba Robbet Husin Antony, S.H., bersama Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Bekang Ny. Santi Robbet menyerahkan Sembako di Panti Asuhan Titipan Kasih di jalan A. Mangerangi III No. 9.

Bekangdam XIV/Hsn menyiapkan 140 bingkisan sembako untuk warakawuri/purnawirawan dan warga yang kurang mampu dibeberapa titik serta berkoordinasi dengan Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut.

Sasaran pembagian sembako dalam rangka HUT ke 72 Bekangad ini terdiri :

1. Panti asuhan Al Iman jln. Rajawali I No. 13 B

2. Panti Asuhan Titipan Kasih di jln. A. Mangerangi III No. 9.

3. Warakawuri dan Purnawirawan Bekangdam di asrama Ratatama, asrama Bajigau dan asrama Mattoanging 55 KK.

4. Warga kurang mampu 85 KK

a. Warga di jalan Rajawali lorong
13 Kel. Lette Kec. Mariso

b. Warga di jalan Kapasa Kel Kapasa, Kec. Tamalanrea

c. Warga di jalan Serui Kel. Pattunuang Kec. Wajo

d. Warga Tanjung Alang Kelurahan Sambung Jawa.

e. Warga jalan Dato Gaffa Kecamatan Mangalli Gowa.

f. Warga di jalan Bambapuang, Barombong, Malengkeri, jalan Mallombasang, jalan Dangko

 

Karena saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19 sehingga protokol kesehatan harus selalu dijaga, sehingga pembagian sembako dilaksanakan melalui Door to door oleh personel Bekangdam XIV/Hsn sehingga tidak ada warga yang berkerumun saat pembagian sembako.

Kegiatan anjangsana bagi-bagi sembako ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan peduli terhadap Anak yatim serta warga yang tidak mampu serta sarana untuk tetap menjalin tali silaturahmi dan bentuk perhatian terhadap Warakawuri dan purnawirawan Bekangdam.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan anjangsana pemberian sembako ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari hari terutama bagi warga yang kurang mampu mengingat dimasa pandemi covid 19 ini penghasilan warga menurun. (Eris)

Berita Terbaru