oleh

Dandim Demak Hadiri Pembukaan Pasar Seni Lukis

DEMAK, channel-indonesia.com – Bertempat di Wisma Halim Desa Karangrejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menghadiri Peresmian Pasar Seni Lukis yang diselenggarakan oleh Forum Demak Kreatif ( FDK ) bekerjasama dengan BRI cabang Demak. Kegiatan pasar seni lukis dibuka langsung oleh Plh Bupati Demak Drs Joko Sutanto. Kamis 04/03/2021.

Untuk mewadahi hasil karya para seniman lukis di Demak Jawa Tengah Forum Demak kreatif menggelar pasar seni lukis. Diharapkan dengan pasar seni lukis ini bisa menjadi wadah untuk menjual hasil lukisan para seniman lukis di Kabupaten Demak di masa pandemic covid-19 ini. Lebih dari 100 lukisan hasil karya dari 25 seniman lukis dipamerkan dan dijual di Stand pasar seni lukis yang digelar Forum Demak Kreatif di Wisma halim Kabupaten Demak.

Kegiatan pasar seni lukis yang berlangsung mulai tanggal 4 sampai 7 Maret 2021 diharapkan mampu mendongkrak hasil karya seni terutama seni lukis dan menjadi wadah bagi para seniman lukis untuk memamerkan dan menjual hasil lukisannya. Berbagai corak hasil lukisan terpampang di 3 stan rumah joglo yang telah disediakan oleh panitia agar para pengunjung tidak berkerumun dan menjaga jarak mengingat saat ini masih dalam pandemic covid-19. Untuk harga lukisan dibanderol hingga puluhan juta rupiah.

Usai meresmikan pembukaan pasar seni lukis, Plh Bupati Demak bersama dengan para tamu undangan secara simbolis melukis di kanvas yang telah disediakan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya pasar seni lukis. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Demak, Pimpinan BRI kantor cabang Demak Bpk. Muhammad Idzar, Ketua Dewan Penasehat DFK dr.Hj Eisti’anah, SE, Kadis Pariwisata Kab Demak, Kepala Dindakop UKM Kab. Demak, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Demak beserta tamu undangan.. (Arif)

Berita Terbaru