oleh

Kasdam dan Pejabat Utama Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari

MANOKWARI, channel-indonesia.com – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, yang didampingi para pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari, seperti Irdam Brigjen TNI Steve C. Parengkuan, Asrendam, serta Asintel dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari mengikuti Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 tingkat Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari, serta pelaksanaan vaksinasi massal Kabupaten/Kota se Papua Barat, Rabu (3/3/2021) di Arfak Convention Hall, Polda Papua Barat, Manokwari.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengungkapkan, dalam pandemi Covid-19 Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Dalam pandemi covid-19 ini, sebagai Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19, dimana dalam upaya tersebut dapat dilakukan sangat praktis diantaranya dengan sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. Hindari menyentuh area wajah, hindari berjabat tangan dan berpelukan, jangan berbagi barang pribadi, etika ketika bersin dan batuk, bersihkan perabotan di rumah, jaga jarak sosial, hindari berkumpul dalam jumlah banyak, dan mencuci bahan makanan,” ungkapnya.

Pemerintah berupaya keras untuk bersama-sama dalam melawan covid-19 ini, bekerjasama dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri untuk mengingatkan seluruh warga masyarakat agar terus melaksanakan berbagai aturan dan larangan yang telah ditetapkan dalam protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, vaksinasi tahap 2 ini sangat baik untuk kita semua seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat ini, agar Covid-19 ini tidak menambah korban. Setelah ini, vaksinasi akan dilaksanakan di berbagai wilayah di Provinsi Papua Barat dan bisa dilakukan di berbagai klinik kesehatan, baik Puskesmas maupun RSUD setempat,” ujar Gubernur.

“Vaksinasi ini sekarang telah mencapai tahap kedua, yang akan dilaksanakan ini dengan sasaran Forkopimda, TNI-Polri, Satpol PP, perangkat desa dan seluruh masyarakat Papua Barat. Vaksinasi tersebut bisa dilaksanakan di seluruh pelayanan kesehatan di Provinsi Papua Barat, yaitu puskesmas, klinik dan RSUD di wilayah Papua Barat. Vaksinasi ini berguna bagi para pemakainya (penerima vaksin) agar terhindar dari ancaman penularan Covid-19 tersebut,” tutup Gubernur Dominggus Mandacan. (Arif)

Berita Terbaru