oleh

Pangkalan TNI AL Banyuwangi Dukung Restorasi Terumbuh Karang Pasir Putih

BANYUWANGI, channel-indonesia.com – Dalam rangka menjaga dan melestarikan eko sistem laut khususnya di Pasir Putih, Seselam (Sekolah Penyelam TNI AL) bersama Pemkab melaksanakan kegiatan Pengembangan Konservasi Pesisir Terpadu (Konser Padu) Gotong Royong Restorasi Terumbu Karang dari bahan daur ulang yang dipusatkan di Balai Konservasi Dinas Kelautan Situbondo, Watu Kenung, Dusun Kembangsambi Barat, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan. Rabu (3/3/2021).

Selaku inisiator dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodik Opsla Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E., M.M mengatakan, “Mari Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati kita bersama-sama menjaga kelestarian biota laut khususnya terumbu karang sebagai rumah ikan melalui kerjasama Penyelam TNI AL, Babinpotmar, Babinsa, Babinkamtibmas dan Karang Taruna, Pelaku Pelestari Lingkungan, Pecinta Alam dan Pokmas lainnya melalui pemberdayaannya masing-masing”. Katanya.

Melalui tema “Semangat Menuju Perubahan Situbondo Berjaya”, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla berharap “Semoga kegiatan restorasi ini membawa dampak besar bagi kelestarian biota laut terlebih bagi perekonomian masyarakat mengingat Pasir Putih Situbondo merupakan destinasi wisata bahari”. ujarnya.

Kegiatan yang mendapat antusias dari segenap lapisan masyarakat dan instansi itu, menurut Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, pasir yang ada di Pantai Putih sudah mulai menghitam, untuk itu Bupati meminta Kadis DLH untuk restonasi terumbu karang dari ban bekas.

“Marilah kita bersama-sama jaga dan lestarikan supaya pasirnya tetap putih dengan merawat terumbu karang untuk peningkatan perekonomian masyarakat sekitar”. terangnya. (Arif)

Berita Terbaru