oleh

Personel Kodim Tulungagung Jalani Vaksinasi Covid-19

TULUNGAGUNG, channel-indonesia.com – Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada anggota militernya. Vaksinasi dilakukan kepada sekitar 101 orang pada tahap pertama yang merupakan anggota TNI dari jajaran Kodim Tulungagung, Senin (02/03/2021).

Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) mengatakan, vaksinasi COVID-19 terhadap personel Kodim Tulungagung merupakan hal penting karena selama pandemi para anggota TNI tersebut tetap melaksanakan penegakan maupun sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Dengan vaksinasi tersebut diharapkan bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personel Kodim Tulungagung.

“Kita melaksanakan vaksinasi COVID-19, karena anggota kami bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama saat pelaksanaan penegakan maupun sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya vaksinasi tersebut dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh.” kata Dandim.

Dandim menyebutkan kegiatan vaksinasi akan dilakukan selama 2 hari yakni tanggal 2 dan 3 Maret 2021. Pada vaksinsasi tahap I hari ini sebanyak 101 orang menjalani vaksinasi di Poskes 05.10.05 Tulungagung.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi di Poskes Tulungagung kepada 101 orang anggota Kodim Tulungagung untuk pencegahan penularan virus korona.” kata Dandim.

Berdasarkan pengalaman yang sudah dilaluinya sebagai orang pertama yang menjalani vaksinasi Covid-19 di Tulungagung, Dandim menegaskan vaksin sinovac yang disuntikkan tersebut aman karena sudah menjalani uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa MUI. Oleh karenanya, diharapkan tidak ada penolakan vaksinasi dari masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tulungagung. (Arif)

Berita Terbaru