oleh

Turut Sukseskan Vaksinasi Nasional, Dandim 0503/JB Disuntik Vaksin Covid-19

JAKARTA, channel-indonesia.com – Dalam rangka turut mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 sebagai wujud percepatan penanganan Pandemi Covid-19, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P disuntik Vaksin Covid-19 di RS Ridwan Meuraksa, Jl. Taman Mini I No.4, RW.2, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021) Pagi.

Suntikan dosis pertama Vaksin Covid-19 diberikan kepada Dandim 0503/JB beserta para Pasi, para Danramil, para Babinsa, para prajurit dan PNS Kodim 0503/Jakarta Barat.

Pasca disuntik Vaksin Covid-19, kepada wartawan, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., menyatakan, “Biasa saja ya, tidak ada keluhan apa-apa”.

“Yang pasti secara psikologis terasa lebih baik, percaya diri dan dampaknya imunitas atau antibodi kita akan meningkat”, lanjut Perwira Menengah jebolan Akmil 1998 ini.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak dan merupakan perintah dari atasan. Tujuannya untuk mengatasi pandemi COVID-19”, tandas Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P yang pernah menjabat sebagai Danyonif Raider 712/Wiratama dan Dandim 1304/Gorontalo.

Suntikan vaksin Covid-19 ini menurutnya hanya diberikan kepada petugas yang menurut hasil pemeriksaan kesehatan layak untuk menjalani vaksinasi.

Setelah turut berupaya menanggulangi Pandemi Covid-19 di Jakarta Barat bersama Dandim 0503/JB beserta jajaran TNI dan PNS Kodim 0503/JB mendapat suntikan dosis pertama Vaksinasi Covid-19 sebagai wujud Tugas TNI dalam penanggulangan wabah yang merupakan implementasi dari Operasi Milter Selain Perang (OMSP) sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Sejak awal pandemi merebak, Dandim 0503/JB bersama personilnya telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini bersama Tiga Pilar Jakarta Barat.

Menurut rencana penyuntikan dosis kedua akan dilakukan pada 16 Maret mendatang. Saat berita ini diturunkan, kegiatan penyuntikan dosis pertama masih berlangsung untuk ratusan personil TNI dan PNS Kodim 0503/Jakarta Barat. (Arif)

Berita Terbaru