oleh

Ratusan Personel Polres Serang Kota Di Vaksin

KOTA SERANG, channel-indonesia.com – Sebanyak 712 personil polisi Polres Serang Kota Polda Banten melakukan vaksinasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, Selasa (02/03/2021).

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengatakan, petugas kepolisian harus divaksin, karena sebagai salah satu garda terdepan penanganan dan pengendalian virus Covid-19.

“Vaksin ini dilakukan secara bertahap, dari 712 personil dibagi menjadi 3 hari kegiatan vaksinasi untuk menghindari terjadinya kerumunan orang,” katanya.

AKBP Yunus melanjutkan, tujuan dilakukannya vaksinasi ini untuk meminimalisir terpaparnya virus Covid-19 sehingga tidak menjadi dampak yang sangat fatal bagi manusia.

“Dampaknya ialah kematian akibat terpapar Covid-19. Sebelum divaksin, petugas media mengecek kesehatan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar divaksin. “Berharap kepada seluruh masyarakat agar sukarela divaksin, karena divaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh dari terpaparnya virus Covid-19,” paparnya.

“Disuntik vaksin rasanya seperti disuntik biasa, jangan takut untuk disuntik vaksin,” pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru