oleh

Puskopau “Garuda” Lanud Abd Saleh Gelar RAT Tahun Buku 2020

MALANG, channel-indonesia.com – Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman selaku pembina Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) “Garuda”, Lanud Abdulrachman Saleh memberikan kata sambutannya pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Gedung Cakrawala, Rabu (24/2)

RAT Puskopau “Garuda”, Lanud Abdulrachman Saleh diikuti oleh 14 pengurus Primkopau sebagai anggota Puskopau “Garuda”, dihadiri oleh Kadiskop dan UMKM, Kadekopinwil Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Malang, pejabat Lanud Abdulrachman Saleh dan insub serta pengurus, pengawas dan anggota Puskopau “Garuda”.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman menyampaikan selamat datang kepada para peserta RAT dari beberapa kota. Disadari pandemik covid 19 telah berdampak pada pemasukan perkoperasian, termasuk Puskopau “Garuda”.  Untuk itu para pengurus  perlu ide-ide baru, kreasi dan memiliki wawasan untuk menambah pendapatan koperasi.

“Pergunakan sumber daya atau media yang ada guna upaya tersebut. Apalagi ada agenda untuk pergantian Ketua Puskopau “Garuda”, pilihlah ketua yang sesuai dan baik,”harap Danlanud.

Sementara itu, Kepala Dewan Koperasi Provinsi Jawa Timur Slamet Sutanto, S.E.,M.M., dalam sambutannya antara lain menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya RAT Puskopau “Garuda”. Diingatkan tentang prinsip-prinsip koperasi seperti diharapkan saran dari anggota, musyawarah mufakat, tanggung jawab sebagai pengurus dan lainnya. Sedangkan Kadinas Koperasi dan UMKM Dr Mas Purnomo Hadi mengingatkan pula beberapa aspek dalam usaha koperasi seperti aspek manajemen, aspek finansial, aspek produksi, aspek pemasaran dan lainnya. Disarankan juga tentang prinsip aktif, kreatif, inovatif dan komunikatif (AKIK) bagi pengurusnya.

RAT ditandai pula dengan penyerahan sertifikat kinerja baik Puskopau “Garuda” dari Kadekopinwil Jawa Timur kepada Kapuskopau “Garuda” Letkol Pnb Dodik Supriyanto, S.Sos., MMDS.  Dalam RAT, anggota sepakat memilih Mayor Pnb Sufriadi menggantikan Letkol Pnb Dodik Supriyanto, S.Sos., MMDS untuk masa bakti 2021-2024. (Arif)

Berita Terbaru