oleh

Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Operasi Patok

PURBALINGGA, channel-indonesia.com – Lanud Jenderal Besar Soedirman melaksanakan operasi patok dalam rangka pengamanan aset tapal batas wilayah Lanud yaitu dengan menginventaris patok pembatas lahan dan menyusuri pagar batas bandara J.B. Soedirman Purbalingga, Kamis (25/2/2021).

Operasi pengamanan ini dipimpin Kasiopslat Lanud J.B. Soedirman Kapten Lek Widhy bersama tim aset dan beberapa anggota Lanud J.B. Soedirman beserta lima orang dari bandara yaitu dari PT. Angkasa Pura II dan Hutama-NSE Konsorsium serta konsultan proyek bandara.

Kasiopslat Lanud J.B. Soedirman saat brefing sebelum dimulainya operasi patok mengatakan bahwa pelaksanaan operasi patok sekarang ini melibatkan pihak bandara untuk melihat langsung pagar batas bandara, karena masih ada yang bisa dilewati masyarakat untuk mencari rumput.

“Secara persuasif sudah kita sampaikan kepada masyarakat, seperti kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu acara Komunikasi Sosial  bersama para Kepala Desa dan para Ketua Karang Taruna, mensosialisasikan keberadaan bandara dan keamanan bandara adalah tugas bersama dan sekarang kita bersama mengecek kembali pagar tersebut, sehingga kita bersinergi dengan warga sekitar”

Sebelum pelaksanaan operasi patok ini juga Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M berpesan kepada seluruh warga Lanud J.B. Soedirman untuk menjaga keberadaan patok tapal batas wilayah Lanud J.B. Soedirman. (Arif)

 

Keterangan Foto :

Anggota Lanud J.B. Soedirman dan personel Bandara J.B. Soedirman melaksanakan operasi patok dan peninjauan pagar batas bandara.

Berita Terbaru