oleh

Danlanud Mus Hadiri Rakernis Koopsau I Tahun Anggaran 2021

JAKARTA, channel-indonesia.com – Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menghadiri pembukaan Rakernis Koopsau I di Makoopsau I Jakarta Timur dengan tema TNI AU Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional. Kamis (25/2/2021).

Rapat kerja teknis Koopsau I tahun anggaran 2021 dibuka secara resmi oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo S., M.M., M.Tr(han) yang diikuti oleh para Komandan Lanud di jajaran Koopsau I, pejabat Makoopsau I, Komandan Wing Udara dan Liaison Officer.

Dalam sambutannya Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo S., M.M., M.Tr(han) mengucapkan selamat datang di Makoopsau I semoga kehadiran para peserta sekalian di Makoopsau I ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan TNI Angkatan Udara guna meningkatkan kinerja dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Rakernis Koopsau I tahun 2021 ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan TNI AU yang baru saja selesai dilaksanakan, selain itu juga merupakan upaya kita untuk memantapkan konsolidasi di jajaran Koopsau I dan untuk menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks dan dinamis, jadikanlah momentum Rakernis Koopsau I kali ini untuk memantapkan visi dan misi TNI Angkatan Udara yang Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional selain itu dengan kegiatan ini kita akan mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan Lanud di jajaran Koopsau I dan membahas rencana program kerja dalam kurun waktu satu tahun kedepan.

Melalui Rakernis ini saya berharap para peserta dapat mengoptimalkan waktu yang tersedia untuk mengevaluasi, sharing informasi antara pejabat di Makoopsau I dengan para Komandan satuan jajaran serta dengan para Liaison Officer yang bertugas di wilayah Koopsau I. Seperti penekanan Presiden RI yang disampaikan Panglima TNI saat Rapim TNI agar TNI membantu penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dengan membantu menegakkan 3M, penegakan disiplin Protkes di provinsi yang melaksanakan PPKM Skala mikro serta melaksanakan 3T melalui pengerahan tenaga tracing, vaksinator dan tenaga Kesehatan serta rumah sakit yang dimiliki TNI untuk menekan pandemi saat ini, Jelasnya.

Selain itu pada pelaksanaan Rapim TNI AU Kasau juga menjelaskan bahwa tugas TNI AU kedepan semakin berat dan penuh tantangan, menyikapi berbagai dinamika dan mengatasi segala Worst Case Scenario yang memungkinkan sehingga sebagai kuncinya berada pada ketersediaan SDM yang berkualitas. Budaya Safety harus melekat dalam jiwa setiap Airman, sehingga terwujud kepekaan, kepedulian, kewaspadaan terhadap setiap potensi incident dan accident dalam melaksanakan tugas. Mari kita berkomitmen Bersama untuk mempertahankan Zero accident dalam setiap pelaksanaan tugas yang di emban. hal tersebut tentu harus kita imbangi dengan kualitas sumber daya manusia yang memenuhi syarat dalam menuju profesionalisme dalam bidang tugas masing – masing.

Di kesempatan itu pula Pangkoopsau I menekankan agar tetap memegang teguh komitmen dan jati diri, kreatif dan inovatif serta memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokok, menuju TNI AU yang disegani. (Arif)

Berita Terbaru