oleh

Bupati dan Wakil Bupati Jember Terpilih Berkunjung ke Lanud Abd Saleh

MALANG, channel-indonesia.com – Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman menerima kunjungan Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH Mohamad Balya Firjaun Barlaman beserta rombongan, Rabu (10/2). Kunjungan bertujuan menggandeng Lanud Abdulrachman Saleh dalam mensupervisi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk menghidupkan Bandara Notohadinegoro yang kini belum dapat berkembang sesuai yang diharapakan.

Rombongan Bupati Jember terpilih yang akan dilantik tanggal 17 Pebruari 2021 tersebut, diterima Komandan berserta pejabat Lanud Abdulrachman Saleh di hanggar Skadron Udara 32. Di Skadron Udara 32, Komandan menunjukkan pesawat TNI AU C-130 Hercules kepada rombongan Bupati Jember terpilih.

Kemudian rombongan diarahkan pula berkunjung ke markas tiga skadron lainnya yaitu Skadron Udara 4 yang di dalamnya ada pesawat cassa 212, Skadron Teknik 022, tempat markas perawatan engine tiga jenis pesawat yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh dan Skadron Udara 21, markas pesawat tempur EMB 314 Super Tucano.

Hal yang cukup menggembirakan bagi Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih adalah diizinkannya untuk memakai coverall/seragam pilot di Skadron Udara 21 untuk kemudian berfoto di pesawat tempur EMB 314 Super Tucano.

Akhirnya rombongan menuju gedung VIP. Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Wayan Superman menyampaikan wilayah udara Lanud Abdulrachman Saleh untuk latihan penerbangan meliputi wilayah udara di atas Kabupaten Malang, Kota Batu, Probolinggo, Lumajang, Jember dan Banyuwangi.

Sedangkan secara kewilayahan hingga kini telah ada kerjasama dengan Pemprov Jatim dalam pengelolaan Bandara Abdulrachman Saleh.  Diharapkan dengan adanya keinginan Pemkab Jember untuk pengembangan Bandara Notohadinegoro nantinya mudah-mudahan dapat didukung Lanud Abdulrachman Saleh.

Sementara itu, Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto yang pernah berkarir di Kementrian Perhubungan menyampaikan kegembiraan atas sambutan yang luar biasa dari Lanud Abdulrachman Saleh. Dengan terpilihnya Hendy Siswanto dan KH Mohamad Balya Firjaun, salah satu agenda kerjanya adalah menjadikan Bandara Notohadinegoro sebagai pintu gerbang melalui jalur udara untuk masuk dan keluar wilayah Kabupaten Jember, agar ekonomi masyarakat juga berkembang. Sehingga diharapkan ke depan bandara dapat beroperasional dengan ramai.

Sedangkan Mayor Pnb Fandi Pulungan, Kepala Seksi Base Ops yang mewakili Kadisops memaparkan tentang area tanggung jawab wilayah udara Lanud Abdulrachman Saleh dan Konsep Operasi Pertahanan Udara Lanud Abdulrachman Saleh di wilayah udara Jember kepada segenap peserta di ruang gedung VIP. Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata. (Arif)

Berita Terbaru