oleh

Kunker dan Peletakan Batu Pertama di Panti Asuhan Santuri Kolut, Pangdam XIV/Hsn Akan Kerahkan Semua Potensi Dukung Pembangunan Kolaka Utara

KOLUT, channel-indonesia.com – Kunker Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Wilayah Sulawesi Tenggara khususnya di Kolaka dan Kolaka Utara dalam acara peletakan batu pertama panti asuhan Santuri (Sayang Negara Kesatuan Indonesia), Pangdam akan kerahkan seluruh Potensi dukung pembangunan Kab Kolaka Utara.

Hal ini dikatakan Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han dalam rilisnya, Rabu 27 Januari 2021.

“Pada kesempatan Kunjungan Kerja kali ini Pangdam XVI/Hsn melaksanakan kegiatan tatap muka bersama Pejabat Pemerintah Daerah dan masyarakat Kolaka Utara serta peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan Santuri,” terang Dandim.

“Pembangunan panti asuhan sendiri terletak dalam area Kakao Center di Desa Balosi Kec. Lasusua Kab. Kolaka Utara, yang juga akan di bangun pabrik Kakao sebagai komoditas unggulan Kolaka Utara,”

Masih menurut Dandim dalam sambutannya Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nurahman Umar, M.H mengatakan bahwa merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Kolut atas kunjungan Bapak Pangdam XIV/Hsn beserta rombongan di Kabupaten Kolaka.

“Bapak Pangdam bukan hanya melaksanakan Kunjungan Kerja di Kolut dan melaksanakan peletakan batu pertama saja tapi Beliau juga akan mengerahkan seluruh potensi yang ada untuk membantu pembangunan Kolaka Utara,” ujar H Nurahman Umar.

“Ada beberapa program yang sementara kita rencanakan pembangunan Pabrik Kakao dan Pembangunan Bandara,” lanjutnya.

“Pabrik Kakao sangat penting dikarenakan 80 persen masyarakat Kolut berpotensi memiliki kebun kakao yang memang menjadi program unggulan sektor perkebunan yaitu revitalisasi kakao,” tandas Bupati Kolaka.

“Harapannya semoga Bapak Pangdam beserta jajarannya memberikan bantuan dalam mendorong terlaksananya ke 2 program tersebut,” tuturnya lagi.

Sementara itu Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam sambutannya menyampaikan pembangunan panti asuhan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Kolut.

“Semoga panti asuhan ini bermanfaat bagi masyarakat Kolut, baik sebagai sarana menjalin komunikasi maupun sarana ibadah,” kata Mayjen Andi Sumngerukka.

“Kodam XIV/Hsn beserta jajaran akan mendukung penuh dan mendorong sepenuhnya program – program yang telah direncanakan oleh Pemda dengan menggerakkan semua potensi yang ada,” tutup Pangdam. (Arif)

Berita Terbaru