oleh

Wujud Penghormatan di Tengah Pandemi Covid-19, Kodim 0806/Trenggalek Gelar Upacara Pemakaman Militer Pejuang Kemerdekaan RI

TRENGGALEK, channel-indonesia.com – Ditengah pandemi Covid-19, proses pemakaman jenazah yang terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) wajib menggunakan prosedur pemulasaran sesuai protokol Covid-19.

Dalam hal ini, Kodim 0806/Trenggalek melaksanakan pendampingan pemakaman secara Militer Almarhum Bapak Maidi (94) thn, Pejuang Kemerdekaan RI dengan protokol kesehatan di TMP Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Kamis (28/1/21).

Kapten Arh Djaidi selaku pejabat Irup Pemakaman Militer.mengtakan, Almarhum dari keterangan pihak rumah sakit mempunyai penyakit lambung kronis. Dan hasil swab almarhum terkonfirmasi Covid-19, sehingga dilakukan pemakaman Militer dengan prosedur Covid-19.

Prosesi Pemakaman Militer dilaksanakan dengan lancar oleh petugas pemakaman dari petugas medis RSU dr. Soedomo Trenggalek didampingi pasukan militer dari Kodim 0806/Trenggalek.

Secara terpisah, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P, M.I.Pol senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan dalam melakukan pendampingan pemakaman militer pasien Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Arif)

Berita Terbaru