oleh

Kerapian Dan Kedisiplinan Ciri Dari Seorang Prajurit

SABANG, channel-indonesia.com – Selesai Pelaksanaan apel pagi dilapangan Mako Lanud Maimun Saleh Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (SATPOMAU) Lanud Mus menggelar pemeriksaan kerapian dan kelengkapan tiap-tiap Prajurit Lanud Mus. Senin (25/1/2021)

Pengecekan dilakukan oleh personil Satpomau kepada tiap-tiap Prajurit Lanud Mus. Adapun sasaran pemeriksaan adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kerapian.

Sebelum pemeriksaan kelengkapan dan kerapian kepada tiap-tiap Prajurit, Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Mus Kapten Pom Sony Kristianto menyampaikan, inilah yang membedakan kita seorang prajurit dengan kelompok gerombolan, seorang prajurit semua ada aturannya tidak seenaknya saja, semua pergerakan pasti terkoordinir serta dari penampilan saja berbeda.

Saya harap untuk Personel yang baru agar segera lengkapi kelengkapannya seperti KTA, Passring dan lainnya serta untuk personel yang telah pangkatnya berubah segera diurus jangan ditunda-tunda dalam pengurusannya apalagi di Lanud Mus ini kecil dan tempatnya tidak berjauhan, Pesannya.

Dikesempatan itu pula Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto mengatakan sebagai seorang prajurit modal utama adalah kedisiplinan dan kerapian maka dari itu kita sebagai seorang prajurit tunjukkan kepada masyarakat Kota Sabang ini apalagi kita sebagai penegak hukum, jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita sebagai contoh dahulu, Tegasnya.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan pemeriksaan kelengkapan dan kerapian seluruhnya Prajurit Lanud Mus dari pemeriksaan tidak ditemukan adanya prajurit Lanud Mus yang melanggar. Meskipun pemeriksaan dilakukan secara mendadak semua anggota tidak ada satupun yang terjaring dan semuanya membawa surat-surat kelengkapan diri. (Arif)

Berita Terbaru