oleh

Lanud Sultan Hasanuddin Menerima Korban Gempa Mamuju Yang Dievakuasi Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Helikopter milik TNI Angkatan Udara mengevakuasi pasien korban gempa bumi dari Mamuju ke Makassar, Minggu (24/1/2021)

Kapten Pnb Nurfi menerbangkan helikopter jenis Super Puma H-3213 yang lepas landas dari Bandara Tampa Padang Mamuju menuju Lanud Sultan Hasanuddin dengan membawa korban bersama 1 orang dokter dan 1 orang keluarga pasien yang di dampingi langsung oleh Asops Kas Koopsau II Kolonel Pnb Eko Sujatmiko.

Adapun nama pasien korban gempa tersebut adalah ibu Narziah (61) yang mengalami cidera di leher dan lutut dikarenakan tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa, keluarga yang menemani adalah Mulyono sedangkan dokter yang mendampingi adalah dr. Bizahrah.

Sebelum menaiki pesawat keluarga pasien dan dokter pendamping telah melaksanakan Rapid antigen dan PCR oleh tim kesehatan dari Lanud Sultan Hasanuddin dr. Doddy Sardjoto di bandara Tampa Padang.

Setelah pesawat helikopter mendarat dengan aman di Appron Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin, pasien tersebut langsung di pindahkan kedalam Ambulance milik TNI AU yang sudah disiapkan sebelumnya, setelah itu agar cepat mendapatkan tindakan perawatan pasien langsung di bawah menuju ke Rumah Sakit dr. Doddy Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. (Arif)

Berita Terbaru