oleh

Cegah Bahaya Banjir, Sinergitas TNI-POLRI Gelar Gotong Royong Bersama Masyarakat Kec.Purwakarta

CILEGON, channel-indonesia.com – Kapolsek Pulomerak dan Wadanramil Pulo Merak bersama warga masyarakat lingkungan Kenanga Kel.Ramanaju melaksanakan gotong royong membersihkan aliran drainase, kali, solokan antisipasi bencana banjir dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI POLRI dengan masyarakat setempat sesuai dengan Jargon Kapolda Banten “Pendekar Banten,”Merajut Keberagaman, Merawat Kebhinekaan”, Minggu (24/1/21)

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.I.K., S.H., dalam hal ini di wakilkan Kapolsek Pulo Merak Kompol Rifki Seftirian Y, S.I.K., M.H., menjelaskan, Kegiatan gotong royong ini untuk membersihkan aliran drainase, solokan, kali antisipasi bencana banjir dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI POLRI dengan masyarakat setempat di karenakan cuaca ektrim tidak menentu dan mengantisipasi bahaya banjir.

Rifki menjelaskan dalam kegiatan gotong royong dan bersih bersih ini melibatkan Wadanramil Pulo Merak Kapten Khairul Ardi berserta anggotanya, personil Polsek Pulo Merak, Lurah Ramanuju Amin Hidayat serta warga RT 01, warga RT 03 dan warga RT 04.

“Sasaran gotong royong dan bersih bersih ini adalah selokan, parit dan kali. Jangan sampai ada sampah sampah yang akan menyumbat aliran air yang akan beresiko bahaya banjir karena situasi cuaca tidak menentu dan ektrim. Harus selalu hidup bersih agar terhindar dari bencana banjir dan terhindar dari penyebaran virus corona 19, serta dalam kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan,”Ujar Rifki.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Ramanuju Amin Hidayat menyambut baik kegiatan ini serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Pulo Merak berserta anggotanya dan Wadanramil Pulo Merak berserta anggotanya yang sudah bersinergi melaksanakan gotong royong dan bersih bersih di lingkungan kelurahan Purwakarta dan mengharapkan kedepan menjadi agenda rutin kegiatan ini. (Arif)

Berita Terbaru