oleh

Kodim 0503/JB Bersama Vihara Hemadhiro Mettavati Gelar Baksos Donor Darah

JAKARTA, channel-indonesia.com – Kodim 0503/JB menggandeng Vihara Hemadhiro Mettavati dan PMI DKI Jakarta melaksanakan bakti sosial (baksos) dalam rangka memeriahkan HUT Kodam Jaya Ke-71 dan Hari Juang Kartika. Acara baksos ini diselenggarakan di Vihara Hemadhiro Mettavati, Jl. Kapuk Raya, Gg. Mawar Sca, RT/RW: 11/01, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (23/01/21).

Dandim 0503/Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.IP, mengatakan kegiatan donor darah dan bakti sosial sebagai bentuk perhatian TNI kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. “Hampir setiap harinya, rumah sakit di Jakarta membutuhkan 1000 kantong darah dan saat ini baru 70 % yang tersedia,” kata Dandim.

Dandim berharap kegiatan tersebut terus bisa berlanjut hingga bisa membantu kebutuhan PMI di Jakarta. “Melalui kegiatan ini, kita berharap semoga bakti sosial donor darah akan terus berlanjut dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI DKI Jakarta,” harap Dandim Dadang Ismail Marzuki.

Giat baksos donor darah kali ini dipimpin langsung Dandim 0503/Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.IP, dihadiri Ketua PMI Propinsi DKI Jakarta, H. Rustam Efendi; Danramil 04/CK, Kapten Cpl Edy Moerdoko; Camat Cengkareng, Ahmad Faqih; Kapolsek Cengkareng, Kompol Egman; Pasi Log Kodim 0503/JB, Mayor Inf J Edi Suroso; dan Kapospol Kapuk, Ipda Edy. Turut hadir juga Bimas, Aiptu Sudarto, Babinsa Jajaran Koramil 04/Ck, Babinkamtibmas Polsek Cengkareng, Lurah se Cengkareng, Bante Kanit Sasano, Romo Asun, Suhu Phusan, Koordinator PWI Jakbar, dan Ormas Pemuda Pancasila.

Danramil 04/CK Kapten Cpl, Edy Moerdoko, usai acara menyampaikan bahwa bakti sosial ini dalam rangkaian HUT ke-71 dan Hari Juang Kartika 2020, yang langsung dipimpin oleh Dandim 0503/JB. “Acara Bakti Sosial Donor Darah sudah kami agendakan bersama Romo Asun selaku Ketua Majelis Mahayana Vihara Hemadhiro Mettavati bulan Desember 2020 namun karena Pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cengkareng semakin tinggi maka kegiatan kami undur menjadi bulan Januari 2021. Dalam acara ini kami juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan dari mulai pendaftaran peserta donor sampai selesai kegiatan,” ungkap Danramil.

Dirinya juga mengungkapkan terima kasih kepada Unsur 3 Pilar, Kapolsek, Camat serta Ketua Majelis Mahayana Vihara Hemadhiro Mettavati dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial Donor Darah. Masih kata Danramil, Peserta donor darah sebanyak 120 yang terdiri Jajaran Babinsa Koramil 04/CK, Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng, ASN dan PJLP Jajaran Kelurahan se Kecamatan Cengkareng, Satpol PP, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Banser, Ormas Tekab, Citra Bhayangkara dan Warga Masyarakat Kelurahan Kapuk.

Selain baksos donor darah, juga dilaksanakan baksos pemberian paket sembako kepada para pendonor darah. (Arif)

Berita Terbaru