oleh

Panglima TNI Transit di Lanud Sultan Hasanuddin Setelah Tinjau Korban Gempa di Sulbar

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H Haris Haryanto, S.I.P menyambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, beserta rombongan setelah meninjau lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Majene, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Sabtu. Gempa berkekuatan M 6,2 yang mengguncang wilayah tersebut telah menimbulkan puluhan korban jiwa dan ratusan korban luka-luka. (17/1/2021).

Kegiatan Panglima TNI diawali dengan mengunjungi Posko pengungsian di Kantor Gubernur Sulawesi Barat dan menerima penjelasan dari Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P., terkait situasi dan kondisi terkini di wilayah Sulbar Pasca Gempa dan secara simbolis menyerahkan bantuan Paket Sembako dari Presiden Jokowi yang nantinya akan diberikan 10.000 paket.

“Saat ini TNI terus mempersiapkan langkah-langkah berikutnya, langkah evakuasi korban sudah dilaksanakan. kemudian langkah berikutnya adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban untuk itu dalam beberapa hari nanti akan kita hadirkan KRI Soeharso kebetulan saya lihat Lanal kondisinya bagus tidak ada kerusakan. Bagi korban patah tulang, termasuk korban-korban akibat yang lain bisa dirawat atau dioperasi apabila perlu di KRI Soeharso,” terang Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima menekankan kepada jajarannya untuk memperhatikan sistem pendistribusian bantuan sembako yang saat ini sudah mulai berdatangan, baik dari Jakarta dan wilayah sekitar Mamuju.

“Yang perlu diperhatikan adalah sistem distribusi bantuan yang saat ini sedang berjalan, harus benar-benar diamankan mulai dari pemberangkatan sampai dari pemberangkatan menuju wilayah Mamuju,” jelasnya. (Arif)

Berita Terbaru