oleh

Siap Bantu Rakyat, Kodim 1008/Tanjung Sisir Banjir Salurkan Logistik

TANJUNG, channel-indonesia.com – Banjir di Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong belum surut, bantuan terus disalurkan kepada warga masyarakat.

Sebelumnya Dandim 1008/Tanjung bersama Kapolres Tabalong juga telah meninjau langsung lokasi banjir.

Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dapur umum, jalur evakuasi dan perahu LCR.

Dalam kondisi ini warga terdampak banjir tidak dapat beraktivitas sehingga membutuhkan beberapa bantuan, seperti makanan dan obat-obatan.

Minggu, (17/01). Menggunakan perahu, Kodim 1008/Tanjung melalui Babinsa Koramil 02/Haruai turut membantu pendistribusian logistik di Desa Halong, Kecamatan Haruai. Minggu, (17/01).

Pendistribusian logistik dari dapur umum di Kecamatan Haruai ditambah dengan bantuan dari relawan.

“Dengan kondisi rumah dan lingkungan yang tergenang air, sangat tidak memungkinkan warga untuk memasak nasi. Pastinya warga membutuhkan makanan cepat saji, untuk itu bersama instansi terkait kami menyalurkan nasi bungkus untuk para warga”. Ucap Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin.

Rikin menambahkan, TNI merupakan bagian dari Rakyat, untuk itu TNI akan selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh Rakyat. (Arif)

Berita Terbaru