oleh

Pangdam Hasanuddin Virtual dengan Kasad

MAMUJU, channel-indonesia.com – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., melaksanakan pertemuan secara virtual dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka penanganan gempa di Mamuju bertempat lapangan kantor Gubernur Sulbar Jl. Abdul Pattana Endeng Kel. Rengas Kec. Simboro Kab. Mamuju, Sabtu (16/01).

Pangdam Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, situasi saat ini Kab. Mamuju dan Kab. Majene pasca bencana alam gempa sangat membutuhkan bantuan berupa bahan makanan serta kebutuhan lainnya, dan sebagian besar pengungsi tidak ada aktivitas setelah bencana.

“Selain bahan makanan juga membutuhkan obat-obatan bagi masyarakat yang sedang berada di pengungsian”, jelas Pangdam.

“Terkait infrastruktur, saat ini membutuhkan Jembatan Bell sebagai jembatan darurat dalam rangka mengganti jembatan yang rusak akibat gempa”, tambahnya.

Kodam Hasanuddin juga sudah mengerahkan alat berat untuk membantu masyarakat membersihkan sisa reruntuhan bangunan dan rumah masyarakat yang rusak dan roboh.

“Selain itu, posko juga membutuhkan makanan siap saji berupa ransum Eprokal atau Nagara bagi kebutuhan prajurit yang bekerja di lapangan”, tutup Mayjen Andi.

Di tempat terpisah Kasad memerintahkan Kapusziad, Kapuskesad, Kapusbekangad, dan Penerbad agar mendukung penuh apa yang dibutuhkan Pangdam Hasanuddin.

Untuk itu, para jajaran Pangkotama berpartisipasi mendukung prasarana maupun logistik pengoperasian alat mulai dari Helikopter dan alat berat lainnya.

“Jajaran TNI akan memberikan dukungan penuh untuk mempercepat penanganan bencana yang terjadi Provinsi Sulbar”, ucap Jenderal Andika. (Eris)

Berita Terbaru