oleh

Tindak Lanjuti Arahan Pangdam V/Brw, Kodim Madiun Sosialisasikan PPKM Dan Vaksin Covid 19

MADIUN, channel-indonesia.com – Menindak lanjuti arahan dari Pangdam V/Brawijaya, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan kepada jajaranya untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan PPKM dan vaksin virus covid 19.

Penerapan (5M) diantaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau di rumah saja, harus terus disosialisaikan kepada masyarakat. Karena dengan cara mematuhi protokol kesehatan secara masif, dapat menekan penyebaran covid 19.

Kebijakan pemerintah tentang penggunaan vaksin sinovac sudah mendapat persetujuan resmi dari BPPOM dan MUI. “Jadi kami meyakinkan kepada masyarakat untuk tidak khawatir atau ragu – ragu divaksin,” Ungkap Dandim.

“Disini tugas kita sebagai satuan teritorial utamanya para Babinsa yang langsung berada ditengah warga binaanya untuk mensosialisasiakan dan mengedukasi masyarakat bahwa vaksin ini aman,” imbuhnya.

Lulusan Akademi Militer 2001 ini menghimbau supaya warga masyarakat Kota dan Kabupaten Madiun untuk mendukung program vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah, dan jangan terpengaruh dengan berita yang tidak bertangung jawab dari Media sosial.

“Diharapkan dengan program ini Kota dan Kabupaten Madiun menjadi daerah yang cepat terbebas dari Covid-19,” pungkas Dandim. (Arif)

Berita Terbaru