oleh

Keluarga Besar Yonif 511/DY Melaksanakan Kegiatan Amal Dan Sedekah

BLITAR, channel-indonesia.com – Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P. meminta kepada semua keluarga besar Yonif 511/DY memperbanyak sedekah selama pandemi Covid-19.

Sebanyak 40 anak dari Ponpes Yatim Dhuafa Ibadurrohman Kel. Gedog Kec. Sanan Wetan Kota Blitar di beri santunan berupa sembako oleh Danyonif 511/DY bertempat di Masjid Al Hidayah Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar. Jum’at (15/01/2021)

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan amal dan sedekah yang di laksanakan untuk meringankan warga masyarakat terdampak dengan physical distancing dan pengurangan aktifitas di luar rumah karena penyebaran Covid-19.

Letkol Inf Wakhid dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sedekah seluruh keluarga besar Yonif 511/DY karena sebagian dari rezeki kita ada hak bagi mereka yang membutuhkan seperti fakir, miskin dan lainnya oleh sebab itu dengan kegiatan ini kita dapat meningkatkan amal ibadah.

Danyonif 511/DY mengajak mengajak warga Ponpes Yatim Dhuafa Ibadurrohman untuk memerangi bersama Covid-19 ini dengan cara 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan pola hidup sehat dan disiplin sesuai dengan protokol kesehatan kita dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.

Bapak Mansur Sodiq selaku pimpinan Ponpes Yatim Dhuafa Ibadurrohman mengatakan merasa sangat bangga kepada keluarga besar Yonif 511/DY di tengah kesibukannya yang padat masih memiliki kepedulian sosial sangat tinggi terhadap anak-anak yatim dan dhuafa. Masih rajin menyambung tali silaturahmi kepada Ponpes Panti Asuhan dan masyarakat di Kota Blitar.

Kegiatan amal dan sedekah yang dilakukan secara ikhlas dan atas rasa syukur kepada Alloh SWT merupakan wujud kepedulian prajurit kepada warga yang memerlukan bantuan. (Arif)

Berita Terbaru