oleh

Danlanud Mus Ikuti Talk Show Sekaligus Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara

SABANG, channel-indonesia.com – Komandan Lanud Maimun Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto didampingi oleh Ketua Yasarini Cabang 16 Lanud Maimun Saleh Ny. Siti Dariyanto melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021 – 2022 digelar di Rupat Mako Lanud Maimun Saleh. Kamis (14/1/2021)

Pelaksanaan TALK SHOW & MEDIA GATHERING dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Ketua Yasarini Cabang 16 Lanud Maimun Saleh Ny. Siti Dariyanto beserta pengurus dan diikuti oleh beberapa sekolah unggulan di Kota Sabang diantaranya Kepala sekolah dari SMP Negeri I Sabang beserta 18 siswa, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Sabang beserta 15 murid dan perwakilan kepala sekolah dari SMA 1 dan SMA 2 Kota Sabang, dengan tetap memperhatikan Protkes dalam Pandemi Covid-19.

“PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2021-2022 sudah dibuka mulai tanggal 11 Januari 2021 yang mana SMA PRADITA DIRGANTARA merupakan SMA unggulan dengan konsep boarding school dan scholarship serta SMA PRADITA DIRGANTARA SEBAGAI ICON DISRUPSI PENDIDIKAN INDONESIA.” Tutur Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kasiminpers Lanud Mus Lettu Adm Purwito menyampaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dibawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Almarhum Prof. Dr. Ing BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini yang berkonsepkan boarding school (sekolah berasrama) atau Pondok Pesantren (santri).

Semua fasilitas dan beasiswa ditanggung, mulai dari bebas uang sekolah (SPP), uang gedung dengan persyaratan nilai rata-rata 90 dari 3 mata pelajaran dari semester I sampai semester V dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan hasil nilai IQ minimal 115.

“Pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan secara online. Lanud Maimun Saleh sebagai panitia daerah pendaftaran sudah di mulai pada tanggal 11 Januari s.d. 31 Januari 2021,” Pungkas Lettu Adm Purwito.

Pelaksanaan Sosialisasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia melalui Daring/Vicon yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Arif)

Berita Terbaru