oleh

Latih Kedisiplinan Warga Binaan Dimasa Pandemi, Babinsa Koramil 0803/17 Sawahan Lakukan Hal Ini

MADIUN, channel-indonesia.com – Dengan tetap memakai masker sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol kesehatan, Babinsa Koramil 0803/17 Sawahan Serma Supraptono bersinergi dengan Babinkamtibmas memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas di desa binaan Desa Golan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Kamis (7/1/2021).

Supraptono menuturkan selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia memiliki.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

“Dengan dilaksanakannya pembinaan ini kami yakin hubungan kerja para anggota Linmas dapat terjalin dengan sangat harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), serta melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar,” tuturnya.

Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara. “Apalagi dimasa pendemi seperti sekarang ini, sangat di butuhkan tingkat kedisiplinan yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat kita dapat mencegah penyebaran virus covid- 19,” pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru