oleh

Satgas Yonif 642 Gelar Sunatan Massal Gratis Secara Door to Door di Perbatasan

SANGGAU, channel-indonesia.com – Meringankan beban warga daerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Balai Karangan menggelar kegiatan sunatan massal gratis secara door to door di Dusun Keladang 2, Desa Sotok, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Rabu (6/1/21)

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam hal tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan sunatan yang dilakukan secara kontinyu oleh personel kesehatan Pos Balai Karangan tersebut selain sebagai upaya meringankan beban warga di daerah perbatasan. Juga merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial Satgas di daerah perbatasan serta untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Sunatan atau khitanan merupakan suatu langkah yang sangat baik khususnya anak-anak bagi kesehatannya,” ujarnya.

Diungkapkan Dansatgas, masyarakat menyambut dengan baik kegiatan sunatan massal tersebut meskipun ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.

Dansatgas berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat dan membantu meringankan beban khususnya bagi para orang tua,” harap Dansatgas.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sotok mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan ini yang banyak membantu warga.

“Semoga kegiatan ini juga dapat terus berlanjut, bukan hanya di desa Sotok saja, melainkan ke desa-desa lainnya,” tuturnya. (Arif)

Berita Terbaru